Promosikan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Lakukan Ini!

Sungailiat, viralperistiwa.com – Mendukung destinasi wisata daerah Pabung Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo mewakili Dandim Bangka menghadiri Festival Takari 2023 yang di Selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka di Pantai Takari lintas Timur Desa Rebo Kecamatan. Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu ( 10/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbuddin Sip M.Trip, Kapolres Bangka diwakili Kabag SDM Kompol Pahruf Prawira, Kepala RRI Sungailiat Iwan Efendi Lathan, M.M, Kajari Bangka diwakili Kepala Seksi Intelijen Kajari Andreas,S.H , Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Zulkarnain Idrus, Kepala UPTD KPHP Kotawaringin Sigambir Provinsi Babel Bambang Trisula, Kepala Desa Rebo Rudi Salim, Ketua Pok Darwis Desa Rebo Sudiyanto, Para Kepala OPD Kabupaten Bangka, Peserta Festival dan Masyarakat

Kegiatan di buka langsung oleh Wakil Bupati Bangka dengan rangkaian pembukaan Festival dengan pertunjukan Zumba dari Kelompok Darwis Desa Rebo dengan persembahan Tari Puket Jaring dari Pesona Wangka.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, S.I.P. M.Trip. Sl menyampaikan, dalam kesempatan pagi hari yang berbahagia ini cuaca agak redup anginnya sepoi-sepoi angin mamiri membawa suasana yang sangat membahagiakan dengan memandang hamparan Pantai.

Beberapa kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di pantai kali ini mudah-mudahan kita dapat bersinergi untuk menjaga keindahan dan keaslian pantai yang sangat kita sayangi. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengembangan Desa wisata Dewi Tari Desa Rebo, ” ujarnya

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Rebo beserta Pok Darwis mengadakan kegiatan festival hari ini ini merupakan kegiatan perdana yang masuk dalam kalender event pariwisata.

Festival dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata , produk juga serta budaya kearifan lokal yang dimiliki desa wisata dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Bangka.

Beberapa cabang lomba yaitu ada lima jenis cabang lomba( lomba menarik pukat, lomba Cipta souvenir, lomba nyari lokan), dari beberapa lomba yang sangat menarik adalah ngais lokan bambu dan lomba lerdana di Provinsi Babel.

Kerang bambu adalah salah satu fauna yang jarang ditemukan di daerah pesisir pantai lainnya dan merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat setempat jenis kerang ini hanya terdapat di beberapa wilayah tertentu saja khususnya di sepanjang pesisir pantai Lintas Timur kabupaten Bangka dan proses pencariannya juga terbilang unik , dengan kelangkaan tersebut menjadi sebuah harta karun bagi daerah yang memilikinya , ” jelasnya.

Pantai Takari merupakan salah satu pantai yang sangat nyaman untuk berpariwisata dengan lokasi yang strategis dan tidak jauh dari kota Sungailiat dan juga dari Pangkal pinang , dari jumlah kunjungan wisata baik dalam dan luar daerah yang kita saksikan perlu untuk didukung dan kita tingkatkan lagi pada masa yang akan datang.

Event ini tentu akan terwujud dengan dukungan dari berbagai pihak kami Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik secara moral materi sehingga acara ini bisa terlaksana, Semoga apa yang kita usahakan ini bisa menjadi bagian daripada upaya kita bersama-sama untuk memajukan para wisata serta kebersamaan kita di antara masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam kesempatan ini, Saya menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat memasuki musim Kemarau mari kita bersama-sama jaga Kawasan Lintas Timur jangan terjadi Kebakaran karena Lintas Timur merupakan Daerah yang Rawan terjadinya Kebakaran ,” imbuhnya.

Pendim413Bangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *